Museum FKUI-Indonesia Museum of Health and Medicine


Museum FKUI-Indonesia Museum of Health and Medicine atau iMuseum merupakan museum khusus yang diresmikan pada tanggal 14 September 2017 oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani. Museum ini difungsikan sebagai museum rujukan nasional mengenai pembelajaran dan pendidikan di bidang kesehatan dan kedokteran. Pembangunan museum ini juga merupakan pengabdian kepada masyarakat dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di bidang pendidikan kesehatan dan ilmu kedokteran. Museum berada dibawah pengelolaan IMERI atau The Indonesian Medical Education and Research Institute. IMERI adalah lembaga pendidikan dan penelitian kedokteran pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia untuk menanggapi masalah kesehatan yang baru muncul dalam masyarakat dan panggilan pemerintah untuk pendidikan dan penelitian medis transdisipliner. IMERI sendiri mulai beroperasi pada bulan Juli 2017. iMuseum memiliki ber

Museum FKUI-Indonesia Museum of Health and Medicine atau iMuseum merupakan museum khusus yang diresmikan pada tanggal 14 September 2017 oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani. Museum ini difungsikan sebagai museum rujukan nasional mengenai pembelajaran dan pendidikan di bidang kesehatan dan kedokteran. Pembangunan museum ini juga merupakan pengabdian kepada masyarakat dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di bidang pendidikan kesehatan dan ilmu kedokteran.

Museum berada dibawah pengelolaan IMERI atau The Indonesian Medical Education and Research Institute. IMERI adalah lembaga pendidikan dan penelitian kedokteran pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia untuk menanggapi masalah kesehatan yang baru muncul dalam masyarakat dan panggilan pemerintah untuk pendidikan dan penelitian medis transdisipliner. IMERI sendiri mulai beroperasi pada bulan Juli 2017. iMuseum memiliki berbagai koleksi antara lain koleksi spesimen kedokteran yang terdapat di area medical collection dan benda-benda koleksi lainnya berupa alat bantu pendidikan kedokteran, video dan media directory.

Museum FKUI-Indonesia Museum of Health and Medicine
Jl. Salemba Raya No. 6 Kenari, Senen, Jakarta Pusat
D.K.I. Jakarta

Website : imeri.fk.ui.ac.id

Phone : (021) 3912477

Email : imuseum.imeri@gmail.com

Jam Buka
  • Selasa-Sabtu
    09.00-17.00
  • Minggu, Senin, dan Libur Nasional (TUTUP)
Tiket Masuk
Dewasa : Rp. 25,000
Anak-anak : Rp. 15,000
Wisatawan Asing : Rp. 0
Pesan Kunjungan