Museum, Guesthouse & Creative Space Nyah Lasem


Museum, Guesthouse & Creative Space Nyah Lasem merupakan museum khusus yang awalnya berupa rumah dan kemudian dijadikan museum untuk melindungi peninggalan Tionghoa yang ada di Lasem. Museum didirikan pada tahun 1850-an di Gang V Karangturi, Lasem, Rembang. Museum ini merupakan museum keluarga besar A. Soesantio sejak dulu. Museum berada di bawah kepemilikan Afnan Soesantio dan dikelola oleh Yayasan Lasem Heritage.Koleksi yang berada di museum ini cukup beragam, seperti kain batik tulis khas lasem, foto-foto kuno, buku-buku kuno, peralatan membuat batik, arsip-arsip, serta peralatan rumah tangga yang digunakan di Lasem pada masa lalu. Koleksi ditampilkan rapi dan dilengkapi keterangan pada setiap koleksinya, dan museum ini tidak membatasi siapapun yang ingin menyumbangkan koleksi. Koleksi unggulan yang dipamerkan di dalam museum berupa foto-foto Nyonya yang pernah tinggal di Lasem serta arsip surat perdagangan Batik Lasem. Kompleks museum Nyah Lasem terdiri atas Rumah Kuno Tradisio

Museum, Guesthouse & Creative Space Nyah Lasem merupakan museum khusus yang awalnya berupa rumah dan kemudian dijadikan museum untuk melindungi peninggalan Tionghoa yang ada di Lasem. Museum didirikan pada tahun 1850-an di Gang V Karangturi, Lasem, Rembang. Museum ini merupakan museum keluarga besar A. Soesantio sejak dulu. Museum berada di bawah kepemilikan Afnan Soesantio dan dikelola oleh Yayasan Lasem Heritage.

Koleksi yang berada di museum ini cukup beragam, seperti kain batik tulis khas lasem, foto-foto kuno, buku-buku kuno, peralatan membuat batik, arsip-arsip, serta peralatan rumah tangga yang digunakan di Lasem pada masa lalu. Koleksi ditampilkan rapi dan dilengkapi keterangan pada setiap koleksinya, dan museum ini tidak membatasi siapapun yang ingin menyumbangkan koleksi. Koleksi unggulan yang dipamerkan di dalam museum berupa foto-foto Nyonya yang pernah tinggal di Lasem serta arsip surat perdagangan Batik Lasem. Kompleks museum Nyah Lasem terdiri atas Rumah Kuno Tradisional Tionghoa dan bangunan samping yang digunakan sebagai guesthouse, selain itu terdapat juga bangunan di belakang yang akan digunakan sebagai community center.

Museum, Guesthouse & Creative Space Nyah Lasem
Karangturi Gang V No. 2, Lasem, Karangturi, Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Jawa Tengah

Website : -

Phone : (0295) 531338

Email : nyahlasem@gmail.com

Jam Buka
  • Setiap Hari
    08.00-17.00
  • (TUTUP)
Tiket Masuk
Dewasa : Rp. 10,000
Anak-anak : Rp. 10,000
Wisatawan Asing : Rp. 10,000
Pesan Kunjungan