Museum Misi Muntilan Pusat Animasi Misioner


Museum Misi Muntilan Pusat Animasi Misioner (MMM PAM) merupakan museum khusus yang ada sejak 23 Juli 1998 dan diresmikan pada 14 Desember 2004 oleh Uskup Agung Semarang, Monseignor Ignatius Suharyo. Pada awalnya museum ini adalah “Refleksi Sejarah Gereja Keuskupan Agung Semarang (KAS)” yang merupakan salah satu kegiatan untuk merayakan tahun emas (50 tahun) Gereja KAS pada 1991. Hasil refleksi tersebut dibukukan dalam buku “Sejarah Singkat Gereja KAS”. Museum Misi Muntilan Pusat Animasi Misioner adalah museum yang menekankan pendalaman dan pengembangan pesan iman untuk kepentingan pengembangan gereja lokal, sehingga gereja semakin bermakna bagi warganya. Selain itu, museum ini merupakan bentuk pelayanan yang bisa menjadi alternatif untuk menjawab berbagai tantangan zaman. Museum ini berada di bawah kepemilikan Keuskupan Agung Semarang dan dikelola oleh Museum Misi Muntilan Pusat Animasi Misioner. Koleksi yang dipamerkan di museum ini adalah tekstil, kayu, logam, lukisan, dan ke

Museum Misi Muntilan Pusat Animasi Misioner (MMM PAM) merupakan museum khusus yang ada sejak 23 Juli 1998 dan diresmikan pada 14 Desember 2004 oleh Uskup Agung Semarang, Monseignor Ignatius Suharyo. Pada awalnya museum ini adalah “Refleksi Sejarah Gereja Keuskupan Agung Semarang (KAS)” yang merupakan salah satu kegiatan untuk merayakan tahun emas (50 tahun) Gereja KAS pada 1991. Hasil refleksi tersebut dibukukan dalam buku “Sejarah Singkat Gereja KAS”.

Museum Misi Muntilan Pusat Animasi Misioner adalah museum yang menekankan pendalaman dan pengembangan pesan iman untuk kepentingan pengembangan gereja lokal, sehingga gereja semakin bermakna bagi warganya. Selain itu, museum ini merupakan bentuk pelayanan yang bisa menjadi alternatif untuk menjawab berbagai tantangan zaman. Museum ini berada di bawah kepemilikan Keuskupan Agung Semarang dan dikelola oleh Museum Misi Muntilan Pusat Animasi Misioner. Koleksi yang dipamerkan di museum ini adalah tekstil, kayu, logam, lukisan, dan keramik. 

Museum Misi Muntilan Pusat Animasi Misioner
Jl. Kartini 3, Muntilan, Balemulyo, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah
Jawa Tengah

Website : -

Phone : (0293) 587522

Email : museum_misi_muntilan@yahoo.co.id

Jam Buka
  • Senin-Sabtu
    08.00-15.00
  • Minggu dan hari libur (harus dengan reservasi) (TUTUP)
Tiket Masuk
Gratis
Pesan Kunjungan