Museum Seni Lukis Klasik Bali “Nyoman Gunarsa”


Museum Seni Lukis Klasik Bali “Nyoman Gunarsa” merupakan museum khusus yang dibangun pada tahun 1990, diprakarsai oleh seniman Nyoman Gunarsa dan diresmikan pada tahun 1994 oleh Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, Wardiman Djoyonegoro. Museum yang mengoleksi lukisan klasik Bali dan lukisan modern karya seniman Bali. Terdiri dari tiga lantai yakni: dua lantai untuk menyimpan berbagai koleksi kesenian lukisan, patung, maupun barang antik khas Bali, serta satu lantai untuk pameran berkala.Museum ini menyimpan sekitar 250 lukisan dan karya seni rupa lainnya karya Nyoman Gunarsa yang telah dibuatnya sejak jangka waktu 20 tahun yang lalu. Museum juga memiliki panggung terbuka yang dibuat sendiri oleh Nyoman Gunarsa dan diberi nama “Surya Chandra Murti”. I Nyoman Gunarsa merupakan salah satu pelukis asal Bali yang memiliki ciri khas sendiri dalam pembuatan karya seninya. Karya seni Nyoman Gunarsa banyak diambil dari kesenian Bali, seperti tarian rakyat, musik tradisional, upacara Bali,

Museum Seni Lukis Klasik Bali “Nyoman Gunarsa” merupakan museum khusus yang dibangun pada tahun 1990, diprakarsai oleh seniman Nyoman Gunarsa dan diresmikan pada tahun 1994 oleh Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, Wardiman Djoyonegoro. Museum yang mengoleksi lukisan klasik Bali dan lukisan modern karya seniman Bali. Terdiri dari tiga lantai yakni: dua lantai untuk menyimpan berbagai koleksi kesenian lukisan, patung, maupun barang antik khas Bali, serta satu lantai untuk pameran berkala.

Museum ini menyimpan sekitar 250 lukisan dan karya seni rupa lainnya karya Nyoman Gunarsa yang telah dibuatnya sejak jangka waktu 20 tahun yang lalu. Museum juga memiliki panggung terbuka yang dibuat sendiri oleh Nyoman Gunarsa dan diberi nama “Surya Chandra Murti”. I Nyoman Gunarsa merupakan salah satu pelukis asal Bali yang memiliki ciri khas sendiri dalam pembuatan karya seninya. Karya seni Nyoman Gunarsa banyak diambil dari kesenian Bali, seperti tarian rakyat, musik tradisional, upacara Bali, dan lingkungan alam.


Museum Seni Lukis Klasik Bali “Nyoman Gunarsa”
Jl. Pertigaan Banda No. 1, Takmung, Banjarangkan, Klungkung, Bali 80716
Bali

Website : -

Phone : (0366) 22255

Email : museum_gunarsa@yahoo.co.id

Jam Buka
  • Senin-Sabtu
    09.00-16.00
  • Minggu dan Hari libur nasional (TUTUP)
Tiket Masuk
Dewasa : Rp. 25,000
Anak-anak : Rp. 25,000
Wisatawan Asing : Rp. 25,000
Pesan Kunjungan