Rahmat International Wildlife Museum


Rahmat International Wildlife Museum & Gallery merupakan museum khusus yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof.Dr. Juwono Sudarsono, MA pada tanggal 14 Mei 1999. Karena besarnya minat masyarakat, maka dilakukan perluasan bangunan baru yang megah dan impresif seluas ±3000 m2 dan ±2500 spesies yang diresmikan oleh Presiden RI DR. Susilo Bambang Yudhoyono, MA. pada tanggal 13 November 2007.Pembangunan Rahmat International Wildlife Museum & Gallery didasarkan pada kecintaan Dr. Rahmat Shah sebagai anak desa pada alam serta kesungguhannyadalam mencegah kepunahan hutan dan satwa langka. Museum ini bertujan untuk memperkenalkan keanekaragaman satwa liar yang ada di dunia, sehingga masyarakat terpanggil untuk lebih menyayangi dan menjaga kelestarian lingkungan hidup dan satwa liar.Museum menyimpan kurang lebih 1000 spesies dari seluruh dunia yang dipamerkan sesuai dengan jenisnya. Seluruh spesies yang ada di museum berasal dari perburuan legal dengan ko

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery merupakan museum khusus yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof.Dr. Juwono Sudarsono, MA pada tanggal 14 Mei 1999. Karena besarnya minat masyarakat, maka dilakukan perluasan bangunan baru yang megah dan impresif seluas ±3000 m2 dan ±2500 spesies yang diresmikan oleh Presiden RI DR. Susilo Bambang Yudhoyono, MA. pada tanggal 13 November 2007.

Pembangunan Rahmat International Wildlife Museum & Gallery didasarkan pada kecintaan Dr. Rahmat Shah sebagai anak desa pada alam serta kesungguhannya
dalam mencegah kepunahan hutan dan satwa langka. Museum ini bertujan untuk memperkenalkan keanekaragaman satwa liar yang ada di dunia, sehingga masyarakat terpanggil untuk lebih menyayangi dan menjaga kelestarian lingkungan hidup dan satwa liar.

Museum menyimpan kurang lebih 1000 spesies dari seluruh dunia yang dipamerkan sesuai dengan jenisnya. Seluruh spesies yang ada di museum berasal dari perburuan legal dengan konsep perburuan dengan pemanfaatan, hewan yang mati di berbagai taman hewan dan kebun binatang, pemberian dan sumbangan dari berbagai kalangan, serta pembelian secara legal dari berbagai negara. Seluruh hewan yang dipamerkan digambarkan secara dinamis sesuai dengan kegiatan yang biasa dilakukan hewan di habitatnya.

(Sumber : Katalog Museum Indonesia - Dit. PCBM)
Rahmat International Wildlife Museum
Jl. S. Parman No. 309 Medan Sumatera Utara
Sumatera Utara

Website : -

Phone : 061-4569964

Email : rahmatgallery@gmail.com

Jam Buka
  • Senin - Minggu
    09.00 - 17.00
  • Hari Libur Nasional (TUTUP)
Tiket Masuk
Dewasa : Rp. 50,000
Anak-anak : Rp. 40,000
Wisatawan Asing : Rp. 150,000
Pesan Kunjungan