The Blanco Renaissance Museum


The Blanco Renaissance Museum merupakan museum khusus yang memamerkan karya-karya Don Antonio Blanco. Don Antonio Blanco, seorang seniman asal Spanyol, tiba di Bali pada tahun 1952. Pada waktu itu ia sedang dalam masa pencarian “surga dunia”. Ia pun jatuh cinta pada Bali dan diizinkan untuk tinggal di Ubud oleh Raja Ubud saat itu, dengan syarat ia harus mempromosikan Bali ke seluruh dunia. Antonio Blanco, dibantu oleh seorang Bali, membangun gubuk bambu pertamanya di Ubud. Blanco kemudian jatuh cinta dan menikah dengan Ni Rondji, gadis Bali anak tukang kayu yang membantunya membangun rumah. The Blanco Renaissance Museum di Ubud merupakan impian terakhir Antonio. Ia mendesain konsep museum dan meletakkan batu pertamanya pada tahun 1998. Sayangnya, saat museum diresmikan pada tahun 2000, Antonio Blanco sudah tidak sempat menyaksikannya. Arsitektur The Blanco Renaissance Museum merupakan perpaduan antara arsitektur Spanyol dan Bali yang menggambarkan perpaduan antara Blanco dan i

The Blanco Renaissance Museum merupakan museum khusus yang memamerkan karya-karya Don Antonio Blanco. Don Antonio Blanco, seorang seniman asal Spanyol, tiba di Bali pada tahun 1952. Pada waktu itu ia sedang dalam masa pencarian “surga dunia”. Ia pun jatuh cinta pada Bali dan diizinkan untuk tinggal di Ubud oleh Raja Ubud saat itu, dengan syarat ia harus mempromosikan Bali ke seluruh dunia. Antonio Blanco, dibantu oleh seorang Bali, membangun gubuk bambu pertamanya di Ubud. Blanco kemudian jatuh cinta dan menikah dengan Ni Rondji, gadis Bali anak tukang kayu yang membantunya membangun rumah. 

The Blanco Renaissance Museum di Ubud merupakan impian terakhir Antonio. Ia mendesain konsep museum dan meletakkan batu pertamanya pada tahun 1998. Sayangnya, saat museum diresmikan pada tahun 2000, Antonio Blanco sudah tidak sempat menyaksikannya. Arsitektur The Blanco Renaissance Museum merupakan perpaduan antara arsitektur Spanyol dan Bali yang menggambarkan perpaduan antara Blanco dan istrinya. Di depan pintu masuk museum, berdiri megah gapura yang merupakan logo museum, berbentuk tanda tangan sang maestro.

The Blanco Renaissance Museum
Jl. Raya Campuhan Ubud, Gianyar, Bali
Bali

Website : blancomuseum.com

Phone : (0361) 975502

Email : a-blanco@indo.net.id

Jam Berkunjung ke Lokasi
  • Setiap Hari
    09.00-17.00
  • (TUTUP)
Tiket Masuk
Dewasa : Rp. 30,000
Anak-anak : Rp. 30,000
Wisatawan Asing : Rp. 80,000
Pesan Kunjungan