https://iheritage.id/img/Admin/news/20200131812.jpg
MoU dengan Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN)

6 bulan yang lalu

Pada tgl. 29 Januari 2020 bertempat di Jakarta dilakukan kesepakatan kerjasama (MoU) antara Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) dengan Yayasan Pusaka Saujana Indonesia. Penandatangan dilakukan oleh YM Dr. Eddy Wirabhumi, SH. MM. sebagai ketua mewakili MAKN dan Revi Kuswara sebagai pendiri dan ketua Yayasan Pusaka Saujana Indonesia. Kerjasama ini bertujuan untuk bersama mewujudkan pelestarian dan pengelolaan informasi warisan pusaka kerajaan di era digital melalui platform iHeritage.id sebagai salah satu upaya promosi dan edukasi.

Pada acara tersebut dilakukan juga deklarasi dari para raja di nusantara mengenai komitmen bersama untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Hadir para raja yang terhimpun dalam Majelis Adat Kerajaan Nusantara  seperti Kesultanan Deli Sumatera Utara, Kesultanan Palelawan Riau, Kerajaan Purba Simalungun, Keraton Sumedanglarang, Keraton Kacirebonan, Kasunanan Surakarta, Kesultanan Sumenep, Kesultanan Bacan, Kesultanan Dompu, Kerajaan Kupang NTT, Puri Agung Denpasar Bali, Kesultanan Gunung Agung Kalimantan Timur, Kerajaan Bone Sulawesi Selatan, Kerajaan Sekar Fak-Fak Papua, dan perwakilan dari kerajaan lainnya yang masih eksis di wilayah NKRI.