https://www.iheritage.id/public/img/Admin/news/20200409390.jpg
Berkunjung ke Virtual Museum saat Wabah Covid-19

5 bulan yang lalu

Museum dan tempat cagar budaya lainnya di Indonesia sementara ditutup untuk kunjungan secara fisik dikarenakan pandemi wabah virus corona atau Covid-19 yang terjadi.

Namun untuk tetap bisa berkunjung dan menikmati rekreasi dan informasi pengetahuan dari museum masih bisa dilakukan melalui akses secara online Virtual Tour seperti halnya berkunjung secara fisik ke tempat museum yang dimaksud.

Saat ini Museum Maritim Indonesia telah dilakukan update sehingga bisa diakses secara virtual dengan mengakses maritimemuseum.id

Virtual dapat diakses melalui komputer, laptop, smart phone, tablet dan juga VR Headset seperti Oculus Go dan VR Cardboard dengan mengaktifkan menu yang tersedia.

Melalui jejaring iHeritage.id sudah ada beberapa museum yang bisa Anda kunjungi secara virtual dengan mengakses pada menu Virtual Tour diantaranya :

  • Museum Nasional Republik Indonesia
  • Museum Maritim Indonesia
  • Museum Kepresidenan Republik Indonesia
  • Museum Konferensi Asia Afrika
  • Museum Sri Baduga

Diharapkan museum lainnya dapat menyediakan sarana Virtual Tour sehingga kapan dan di mana pun museum dan cagar budaya di Indonesia dapat diakses secara online tanpa batasan ruang dan waktu.